Categories
Berita Hiburan

Para Fans Menanti Arsenal Seger Mendapatkan Manajer Baru!

Seperti banyak orang sudah ketahui saat ini perastasi Arsenal terus merosot walau klub sudah memecat sang pelatih Unai Emery dan menunjuk Freddie Ljungberg sebagai manajer interim. Lalu, kira-kira kapan ya Arsenal bakal memiliki manajer permanen untuk mengangkat prestasi klub menjadi lebih baik sesuai seperti yang di harapkan oleh para penggemar Arsenal.

Seperti yang di ketahui jika Unai Emery dipecat usai dianggap gagal pada musim keduanya berada di London Utara. Emery harus berakhir dan juga mengakhiri kiprah kepelatihannya di Arsenal dengan catatan sebanyak tujuh pertandingan yang tidak pernah menang secara beruntun. Wajar saja jika namanya di coret sebagai pelatih Arsenal.

Sampai akhirnya Arsenal menunjuk pria berusia 42 tahun, Freddie Ljungberg sebagai manajer interim. Dimana dirinya dulunya ia punya catatan pernah menjadi seorang mantan pemain sepak bola asal Swedia. Ia terakhir kali bermain untuk klub Shimizu S-Pulse dari bulan September 2011 hingga bulan Februari 2012. Ia juga tercatat pernah bermain untuk Halmstads BK, Arsenal, West Ham United, Seattle Sounders FC, Chicago Fire, dan Celtic. Saat masih aktif bermain, Ljungberg biasa bermain pada posisi gelandang sayap. Ia merupakan kapten dari tim nasional sepak bola Swedia sampai dengan pengundurannya dirinya dari timnas seusai Euro 2008. Pada 24 Agustus 2012 Ljungberg mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari sepak bola profesional, setelah enam bulan tidak mendapatkan klub.

Dia pun dikenal bukan sosok yang asing di internal Arsenal. Seperti yang di ketahui Freddie Ljungberg adalah legenda klub, sekaligus mantan pelatih tim muda.

Tetapi dengan semua catatan yang ia punya. Saat ini kinerja Freddie Ljungberg masih diragukan karena belum sesuai dengan harapan. Dua laga dilewatinya atau sudah dimainkan, namun sayangnya satu pun kemenangan belum diraih. Belum ada perkembangan usai mantan pelatih Unai Emery berakhir masa kerjanya. Dan berita terkininya usai imbang lawan Norwich, Arsenal kemudian kalah dari Brighton.

Cara Arsenal Mencari Manajer Baru

Arsenal dikaitkan dengan banyak nama yang diklaim bakal menjadi manajer baru, menggantikan peran Freddie Ljungberg. Sejumlah media di Inggris menyebut ada sebanyak 12 nama yang sedang masuk ‘audisi’ direksi Arsenal.

Dari 12 nama tersebut, beberapa masih terikat kontrak dengan klub. Lalu, ada pula yang sudah tidak terikat kontrak secara profesional dengan klub lain.

Dikutip dari The Telegraph, direksi Arsenal kini mulai mengerucutkan nama-nama yang masuk daftar kandidat manajer baru. Mereka kini hanya ingin bicara dan mendengar paparan dari sosok yang tidak sedang terikat dengan klub lain.

Artinya, Arsenal menutup kemungkinan bagi beberapa nama seperti Brendan Rodgres, Mikel Arteta, dan Patrick Vieira untuk menjadi manajer baru. Sebaliknya, Arsenal akan membuka pintu lebar-lebar untuk pelatih yang ‘menganggur’ contohnya saja dua mantan pelatih ini yang sedang tidak ada pekerjaan yaitu Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri.

Para Pengambil Kebijakan

Arsenal dikenal dan juga disebut sebagai klub yang sangat cermat dalam upaya pemilihan pelatih baru. Bahkan, mereka menerjunkan sosok penting di klub untuk mengambil keputusan. Banyak pihak yang terlibat dalam penentuan pelatih baru Arsenal.

Adapun direktur teknis Arsenal, Edu, yang kabarnya akan memimpin proyek pencarian pelatih baru. Pria asal Brasil tersebut akan didampingi beberapa nama yaitu Raul Sanllehi, Vinai Venkatesham dan Huss Fahmy. Mereka kabarnya punya jaringan yang bagus di pentas sepak bola Eropa.

Selain itu, ada juga putra pemilik klub Stan Kroenke, Josh, yang juga beritanya akan ambil bagian. Bahkan, Josh disebut sebagai sosok yang paling menentukan dalam pengambilan keputusan terkait pelatih baru Arsenal kelak. So kita tunggu saja ya Bolaneters siapa kira-kira yang akan terpilih menjadi pelatih resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *