Categories
Berita Hiburan

Jurgen Klopp Tidak Ingin Dan Tidak Biarkan Pemain Liverpool Lupa Diri!

Berita tarbaru datang dari pelatih yang sudah berusia 52 tahun, Jurgen Klopp dimana ia diyakini sudah paham betul apa yang perlu dilakukan untuk menjaga fokus pemain-pemain Liverpool. Klopp jelas saja sebagai pelatih Liverpool tidak akan membiarkan timnya lupa diri meski sudah berada dalam posisi yang unggul jauh di puncak klasemen sementara saat ini. Klopp meyakinkan jika para pemainnya tidak boleh tinggi hati dan cepat puas akan prestasi saat ini.

The Reds tercatat sudah meraih sebanyak 46 poin dari 16 pertandingan Premier League ditahun 2019/20, hanya memperoleh hasil imbang satu kali, sisanya dengan bangga Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang. Liverpool unggul sebanyak 14 poin dari juara bertahan, Manchester City. Dimana ini menjadi salah satu klub bebuyutan yang selalu bertemu.

Yang artinya, The Reds berada di posisi terbaik dalam usaha meraih trofi musim ini. Musim memang masih panjang Liverpool masih terus harus berusaha lebih keras lagi, walaupun sudah pasti sepertinya tidak ada yang bisa menghalangi langkah Liverpool.

Musuh terbesar Liverpool justru ada dalam diri mereka sendiri. Jika para pemain bermain dnegan ceroboh, seperti pemain sepak bola Inggris. Ia berposisi sebagai gelandang. Saat ini ia menjadi kapten dalam tim Liverpool dan untuk tim nasional Inggris yaitu Jordan Henderson, dan juga rekan pemain lainnya. Bisa dalam posisi terpeleset pada beberapa laga yang seharusnya mudah.

Biar begitu, sang pelatih Klopp diyakini sudah memahami ancaman tersebut untuk itu ia ingin memberikan kewaspadan pada para pemain. Yuk kita scroll ke bawah ya, Bolaneters!

Masih Panjang

Situasi Liverpool yang sekarang ini mengundang komentar mantan kiper mereka yaitu Chris Kirkland. Beberapa waktu lalu dia pernah begitu yakin jika Liverpool bakal juara musim ini. Namun ternyata keyakinan itu tetap masih ada, tetapi kini dengan kewaspadaan tidak dengan rasa percaya diri yang besar. Berikut ini ujar darinya terkait hal tersebut.

“Saya pernah berkata setelah beberapa pertandingan lalu bahwa Liverpool bakal jadi juara dengan nyaman musim ini, tapi sebenarnya jalan masih panjang,” ujar Kirkland kepada Love Sport Radio.

“Mereka telah memulai dengan baik dan segalanya ada di tangan mereka sendiri. Namun, masih ada banyak sepak bola yang akan dimainkan.”

Fokus Klopp

Tentang kemungkinan tim Liverpool lengah, Kirkland percaya Klopp bakal berperan penting. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini jika di lihat sudah cukup berpengalaman dan dirinya bukanlah pelatih yang doyan menyombongkan kekuatan tim. Berikut ini lanjutnya.

“Klopp tidak akan membiarkan para pemain lupa diri. Pertandingan berikutnya bakal jadi satu-satunya fokus mereka, lalu yang berikutnya, dan berikutnya,” lanjut Kirkland.

“Saya tahu ini klise, berkata hanya fokus pada pertandingan berikutnya. Namun, Klopp benar-benar melakukannya, itu sangat penting.” Ujarnya kembali.

Pesta Sebulan!

Informasi lebih lanjut, namun Kirkland yakin jika publik Liverpool siap berpesta gila-gilaan seandainya mereka sungguh jadi juara musim ini keyakinan sudah ada, para fans pun semakin antusias akan kemengan Livepool. Seperti yang sudah diketahui jika trofi Premier League ini sudah ditunggu-tunggu selama 30 tahun terakhir. Semoga saja doa dan harapan Liverpool bisa segera di wujudkan ya.

“Jika mereka bisa mengakhiri dahaga 30 tahun akan trofi Premier League maka saya kira kota Liverpool bakal ditutup selama satu bulan untuk selebrasi!” tandas Kirkland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *