Categories
Berita Hiburan

Ini Alasan Massimiliano Allegri Tolak Tawaran Untuk Melatih Di Arsenal

Berita terbaru datang dari pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri, dimana dirinya dikabarkan menolak untuk menjadi pelatih baru Arsenal. Seperti yang di ketahui namanya masuk dalam daftar pelatih Arsenal yang baru. Pria yang sudah berusia 52 tahun tersebut angkat suara jika dirinya menolak melatih klub ketika musim sedang berjalan.

Seperti yang di ketahui Arsenal saat ini tengah dilatih Freddie Ljungberg dengan status sebagai pelatih interim. Dia menggantikan Unai Emery yang dipecat, usai mencatatkan tujuh laga tanpa kemenangan secara beruntun. Namun ternyata kenyataan yang di harapakan akan kinerja Freddie Ljungberg ini tidak juga kian membuahkan hasil. Para fans pun kian menunggu akan hasil tersebut namun tetap saja tidak di keluarkan oleh Freddie Ljungberg.

Di era saat ini kinerja Freddie Ljungberg dinilai tidak cukup bagus. Pria asal Swedia tersebut diketahui gagal mencatat kemenangan di dua laga awalnya. Bermain dengan perolehan skor imbang lawan Norwich di laga perdana, dan selanjutnya Ljungberg memperoleh kekalahan pada laga kedua lawan Brighton.

Berita yang sedang hangat di bicarakan saat ini yaitu Massimiliano Allegri dimana dirinya tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Tidak heran jika namanya dikaitkan dengan Arsenal dan banyak klub juga yang memang sudah tertarik dengannya. Allegri pun dinilai dan juga dianggap punya kapasitas yang layak untuk menjadi manajer di klub London Utara. Banyak pihak Arsenal pun juga sudah merasakan keyakinan akan kinerjanya.

Massimiliano Allegri Tolak Arsenal

Tercatat Massimiliano Allegri membangun reputasi yang bagus sejak menjadi pelatih di AC Milan ia pun juga pernah dilarang bermain selama satu tahun pada tahun 2001 bersama dengan enam pemain Italia lainnya karena melakukan pengaturan pertandingan setelah pertandingan Coppa Italia pada tahun 2000. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) juga menghukum satu tahun Fabio Gallo, Sebastiano Siviglia, dan Luciano Zauri dari klub Serie A, Atalanta, dan Alfredo Aglietti dari klub Serie B, Pistoiese. Sampai akhirnya, dia mampu meraih kesuksesan lebih besar saat melatih Juventus. Mereka merajai Serie A dan tampil bagus di Eropa.

Nah catatan apik Allegri membuatnya dirinya dilirik Arsenal. Namun, Allegri bakal memberi jawaban yang membuat Arsenal kecewa. Dan Arsenal tetap harus menerima keputusan yang diberikannya. Sebab, keputusan yang di keluarkan dia mengaku tidak ingin mengambil proyek bersama klub baru di tengah musim. Berikut ini ujar pernyataan dari Allegri.

“Tahun depan akan menjadi tahun yang penting. Penting untuk pilihan yang akhirnya saya buat dan saya perlu mempersiapkan untuk hal itu,” ucap Allegri dikutip dari ESPN.

“Setelah setahun keluar dari sepak bola dan lima tahun di Juventus, saya tidak ingin kembali ke permainan dan melakukan yang buruk. Itu akan membuat kepala saya pusing,” kata Allegri.

Kesibukan Allegri: Baca Buku dan Lihat Teater

Massimiliano Allegri mengaku masih ingin istirahat lebih lama, dirinya pun seperti belum mempersiapkan untuk menjadi pelatih kembali, usai menghabiskan waktu yang lama di sepak bola. Walau tidak melatih, bukan berarti Allegri tidak memiliki kesibukan. Dia punya sederet agenda privat yang bisa dinikmatinya. Dan terlihat ia masih ingin menikmatinya hingga tunggu waktunya nanti yang pas untuk menjadi seorang pelatih kembali berikut ini pernyataan lainnya kembali dari Allegri.

“Saya menjalani karir selama 18 tahun sebagai pemain dan saya sudah melatih selama 16 tahun. Saya istirahat tahun ini setelah, 34 tahun. Saya senang,” ucap Allegri

“Saya memiliki kesempatan untuk berefleksi, bepergian dan berbicara dengan banyak orang, melakukan hal-hal dalam kehidupan pribadi saya yang saya sukai seperti pergi ke teater, beberapa pameran seni, membaca buku,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *